Model Rok Tutu

Diposting pada

Model Rok Tutu – Belakangan ini rok tutu begitu populer di kalangan wanita khususnya para hijabers. Rok tutu membuat tampilan si pemakai semakin meningkat. Model rok tutu juga begitu beragam dan cocok dipakai untuk segala macam kegiatan termasuk saat bersantai. Gaya bersantai dengan rok tutu tentu dapat membuat Anda semakin feminim. Bahkan rok ini juga bisa dipakai oleh bayi dan anak kecil.

Apa Itu Rok Tutu?

Sebetulnya rok tutu merupakan jenis item fashion klasik. Rok ini identik dengan helaian renda yang cukup halus, sehingga membuat kaki si pemakai terlihat dari balik renda tersebut ketika berjalan. Rok cantik ini juga dapat memberikan kesan imut bagi si pemakai. Tampilannya juga tidak pernah membosankan dan cenderung unik, sehingga banyak orang dewasa yang menyukainya.

Rok tutu dapat membuat para perempuan terlihat begitu feminim dan manis dalam mode kasual. Akan tetapi, berbeda lagi ceritanya jika Anda berani melakukan eksperimen terhadap item fashion ini. Salah satunya saat Anda berani menerapkan gaya kontras atau konsep tabrak gaya. Misalnya, perpaduan rok tutu dengan jaket jeans atau kulit, pasti tampilan Anda akan semakin menarik.

Tips Memilih Rok Tutu

1. Sesuaikan Panjang

Penting bagi Anda untuk menyesuaikan pemilihan panjang dari rok tutu dengan tinggi tubuh. Dengan begini tentu menjadikan Anda terlihat cantik maksimal. Umumnya item bawahan ini tersedia dalam tiga ukuran, yaitu versi panjang, midi, dan mini (di atas lutut). Pastikan pemilihan item yang pas, misal bagi pemilik tubuh petite bisa mengenakan rok tutu versi midi, sehingga tubuh tidak nampak tenggelam.

2. Padukan dengan Atasan yang Pas

Saat ingin tampil memukau dengan rok tutu, pastikan Anda bisa dalam memadukannya dengan atasan yang pas di tubuh. Hal ini akan menjadikan tubuh Anda tidak tampak begitu berisi. Hindari memakai atasan berbentuk layering. Bayangkan saja betapa tidak matchingnya antara rok tutu yang mengembang dengan atasan bertumpuk. Ini pasti akan membuat Anda lebih gemuk ketimbang aslinya.

3. Sesuaikan dengan Kegiatan

Apabila Anda memilih rok tutu sebagai salah satu item fashion yang ingin dipakai, tentunya perlu menyesuaikan dengan kegiatan maupun acara yang hendak dihadiri. Misalnya, ketika menghadiri acara formal Anda bisa memakai rok tutu panjang berwarna hitam, sehingga membuat penampilan kian elegan. Sementara itu, untuk acara santai Anda bisa memakai rok tutu midi atau mini, sehingga terlihat playful.

4. Pilih Atasan Simple

Pilih atasan dengan model simpel guna mengimbangi tulle rok tutu yang mengembang. Misalnya, kaos dengan gambar yang menarik. Pemilihan atasan dengan model begini tentu bisa memberikan kesan gothic yang mencuri perhatian banyak orang. Di samping atasan kaos, Anda juga bisa memilih sweater, kemeja putih, hingga tank top hitam. Tentunya tetap menyesuaikan dengan kegiatan yang ingin dijalani.

5. Tambahkan Shapewear

Bila diperlukan Anda bisa menambahkan shapewear, sehingga dapat menjadikan tubuh kian ramping. Pada dasarnya shapewear memang berguna untuk membentuk lekuk tubuh. Bentuknya bisa berupa celana dalaman yang panjang sampai menyentuh perut atau hanya berupa korset saja. Shapewear tentu akan membebaskan Anda dari kesan lebih berisi.

Macam-Macam Rok Tutu

1. Rok Tutu Ombre

Rok tutu dengan desain ombre sedang betul-betul digandrungi oleh kaum hawa. Tidak ada salahnya untuk memiliki koleksi ini di lemari pakaian. Adanya perpaduan gradasi warna dari rok ini tentu mampu menarik perhatian banyak orang.

Selain sedap dipandang, rok tutu model ini juga bisa membuat penampilan Anda semakin manis. Adapun rok tutu ombre yang bisa dipilih, di antaranya putih, nude atau pink.

2. Rok Tutu Handmade

Tidak sedikit penjual pakaian yang menawarkan rok tutu handmade. Tentu ini dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang merasa kesulitan menemukan rok tutu sesuai selera. Rok tutu handmade terdiri atas berbagai kain lapis berenda yang di dalamnya termasuk furing. Ukuran panjangnya selutut dan bisa disesuaikan dengan keinginan. Persoalan warna, Anda bisa menentukan pilihan sendiri.

3. Rok Tutu Hijabers

Bagi wanita muslim yang ingin tampil penuh gaya dan tetap terlihat feminim, maka bisa coba memakai bawahan rok tutu dengan konsep rok tutu panjang khusus hijabers. Miliki model rok tutu panjang ini di dalam lemari pakaian Anda untuk menghadiri berbagai kegiatan. Menariknya, rok tutu seperti ini juga pas dipakai untuk acara formal.

4. High Waist Rok Tutu

Kunci utama bagi penggemar rok tutu untuk memiliki tampilan yang manis sekaligus elegan ada pada high waist rok tutu. Rok tutu seperti ini sangat pas guna menghadiri gelaran pesta formal maupun semiformal. Biasanya rok ini mempunyai lapisan tebal, sehingga menjadikannya nampak bervolume. Namun, rok ini tetap dirancang dengan mode A-Line yang pastinya tetap terlihat cukup ramping.

5. Lolita Rok Tutu

Jangan mengaku pecinta gaya lolita tanpa pernah memiliki jenis rok tutu ini. Varian tutu mini lolita terbuat dari bahan fluffy yang mampu mengembangkan siluet manis rok ini. Rok ini juga dikelilingi dengan rempel renda yang lembut. Bahkan bagian bawahnya nampak begitu super puffy. Saat memakai varian rok ini Anda bisa memadukannya dengan boots. Pas sekali untuk menghadiri event Jejepangan seperti cosplay.

6. Rok Tutu Mutiara

Jika Anda bosan dengan model rok tutu polos, maka bisa mencoba varian ini. Rok tutu mutiara mempunyai taburan manik-manik mutiara yang memenuhi tampilan luarnya. Ketika memakai rok beraksen mutiara ini akan menjadikan tampilan Anda kian modis. Rok ini juga sudah dilengkapi dengan furing, sehingga para hijabers pun masih bisa memakainya untuk tetap tampil penuh gaya.

7. Rok Tutu Layered Sheer

Model rok tulle dengan nuansa edgy ini bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin menjadi pusat perhatian. Rok ini tersusun dari potongan-potongan tille tipis dan bergradasi dengan warna gelap yang cukup eksentrik dan klasik. Item fashion ini bisa menjadi alternatif terbaik untuk menghadiri acara koktail atau kasual lainnya.

8. Rok Tutu Denim

Rok tutu denim adalah solusi terbaik bagi Anda yang berjiwa tomboy, namun ingin tetap tampil menawan dengan rok. Bagian dalam rok tutu ini berbahan celana denim. Sementara itu, pada bagian luarnya berbahan tulle lembut berwarna sama yang nampak begitu tipis sekaligus ringan. Gaya super kasual ini membuat Anda masih bisa bebas bergerak ke sana-ke mari dan pas sekali dipadukan dengan sneakers.

9. Rok Tutu Layered Fashionable

Model rok tutu terbaru ini mampu membuat Anda selalu tampil feminim walau dalam kegiatan harian. Outfit ini bisa dipadukan dengan berbagai macam atasan, sehingga pas dalam acara apapun. Pastinya tidak akan membuat Anda mati gaya. Bahan kainnya yang jatuh pastinya akan menghasilkan siluet layer begitu cantik. Tidak hanya jatuh saja, bahannya juga begitu lembut sehingga tidak menyebabkan gatal.

Jadikan tampilan Anda semakin penuh gaya dalam setiap kesempatan dengan memakai rok tutu. Model rok tutu yang begitu beragam pastinya tidak boleh dilewatkan. Minimal milikilah salah satu koleksi rok tutu dalam lemari Anda untuk bisa terus memaksimalkan setiap tampilan. Kombinasikan dengan tas, sepatu serta fashion item lainnya sehingga Anda tidak akan pernah mati gaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *