9 + Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Siapa yang tak kenal gamis, busana wanita muslim yang sangat praktis digunakan, namun tetap menampilkan sisi anggun dan sesuai syar’i. Seiring perkembangan fashion dunia, gamis juga ikut berkembang dengan munculnya model gamis kombinasi dengan memadukan berbagai unsur fashion. Sehingga bisa dijadikan busana trendi hingga formal, yuk intip perkembangan jenis gamis ini!

Model Gamis Kombinasi Terbaik

Buat Anda yang ingin tampil beda, berikut ini ada beberapa rekomendasi model gamis dengan kombinasi berbagai bahan dan tampilan. Masing-masing memiliki karakter yang sangat kuat untuk menunjang penampilan Anda.

1. Batik Elegan Polos

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Batik memang tak pernah mati menjadi bahan untuk berbagai jenis busana, termasuk gamis. Mungkin gamis batik full sudah biasa Anda lihat atau koleksi, tapi ketika dikombinasikan dengan bahan polos seperti katun, sutra, atau balotelli akan terlihat lebih indah. Tinggal Anda aplikasikan dengan model unik.

Misalnya, bagian atas hingga pinggang dibuat dari bahan batik lurik, sedangkan bagian bawah dipilih bahan polos dengan warna yang senada. Perpaduan ini cocok untuk dijadikan gamis formal untuk acara resmi seperti pernikahan.

2. Batik Kombinasi Millennial

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Model yang satu ini mengkombinasikan beberapa jenis batik, menjadi sebuah gamis up to date. Dengan motif variatif dan desain tidak biasa, Anda yang memakai akan terlihat beda. Gamis batik kombinasi ini sangat cocok dipakai untuk acara kumpul keluarga atau acara semi formal, karena dapat menghadirkan kesan energik dan feminin dalam satu balutan busana.

Baca Juga :  9 Model Baju Kerja Wanita Terkini dan Tips Memilih Yang Tepat

3. Brokat dan Polos

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020
17 Model Gamis Velvet Kombinasi Brokat 2020 – Bajupengantinmuslim.co.id

Mau tampil elegan dan feminim dengan balutan gamis kekinian? Anda bisa memilih model kombinasi brokat dengan model gamis kombinasi polos, contohnya membuat gamis polos warna peach kemudian beri sentuhan brokat sebagai layer luarnya. Penampilan akan semakin sempurna, ketika Anda menggunakan hijab polos berwarna sama dengan gamis polosnya.

4. Brokat Tenun

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Siapa bilang kain tenun tak bisa dijadikan gamis yang menawan? Anda bisa memadukannya dengan bahan brokat, sehingga mampu menghadirkan sebuah desain etnik dibalut tradisional yang indah. Desain gamis bisa dibuat meniru pola kimono Jepang, yang mana tenun menjadi bahan utama, sedangkan brokat dijadikan sentuhan pemanis pada bagian lengan dan ujung bawahnya.

5. Brokat dan Batik

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Jangan takut untuk membuat kombinasi dua karya seni khas Indonesia ini. Anda bisa menampilkannya dengan menjadikan brokat sebagai bahan utama gamis, kemudian batik menjadi sentuhan tambahan di beberapa bagian busana. Misalnya, motif batik pada bagian dada, pinggang atau lengan.

Atau Anda juga bisa bisa membuat model gamis kombinasi terbaru dengan menampilkan batik pada sebagian busana, dan sebelahnya diberi sentuhan brokat dengan warna kesukaan Anda. Hasilnya pasti sangat indah dan cocok dipakai untuk acara kantor, keluarga, atau sekedar jalan-jalan dengan orang tersayang.

6. Tenun dan Polos

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Dengan membuat kombinasi antara tenun dan bahan polos, Anda akan menampilkan sisi detail dari kain tenun khas Indonesia. Misalnya dengan membuat bahan polos, seperti katun atau sutra sebagai gamis dasar, kemudian diberi cardigan panjang yang terbuat dari bahan tenun.

7. Outer Populer

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Mau pakai gamis ke kantor? Anda bisa membuat kombinasi elegan dari gamis dengan blazer yang akan menjadi fashion penunjang penampilan. Pilih warna tegas seperti hitam, merah, atau biru yang kemudian dipadu dengan bahan blazer warna senada. Hasilnya akan menakjubkan dan menambah percaya diri Anda.

Baca Juga :  Gaun Pengantin Muslim

8. Kombinasi Warna favorit

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Memadukan 2 warna atau beberapa warna favorit Anda menjadi sebuah gamis kekinian, bukanlah hal yang mustahil. Bisa dengan memakai prinsip gradasi warna dari bahan katun, atau bisa juga dengan kombinasi warna cerah dan lembut. Jadi, tak perlu lagi banyak aksesoris tambahan, sebab warna warni gamis Anda sudah sempurna.

9. Monochrome

Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

Warna putih dan hitam selalu bisa menjadi sumber inspirasi termasuk dalam busana. Anda juga bisa memilih bahan satinpolos putih, yang dibalut batik hitam dengan corak khas Indonesia. busana ini akan menghasilkan tampilan lebih girly, namun tetap syar’i.

Tips Memilih Gamis Kombinasi Untuk berbagai Acara

Untuk memilih gamis kombinasi yang tepat untuk acara yang akan Anda hadiri, perlu sedikit tips rahasia agar Anda merasa semakin percaya diri dan nyaman menggunakannya. Apa saja tipsnya tersebut?

· Perhatikan Bahan

Banyak bahan yang bisa dijadikan sebuah gamis yang Indah, ada satin, sutra, tile, hingga bahan kaos. Anda harus memilih bahan yang akan benar-benar nyaman dipakai nantinya, jangan sampai membuat iritasi pada kulit terutama bagi Anda yang punya kulit sensitif.

Jika Anda tetap ingin memakai bahan transparan, seperti brokat atau satin yang akan memberi kesan modern, maka bisa disiasati dengan memberi lapisan berbahan menyerap keringat, seperti bahan katun atau kaos yang super nyaman.

· Desain

Pilih desain yang tidak akan menyulitkan Anda saat menggunakannya, apalagi ketika akan dipakai pada acara kantor yang mana Anda menjadi salah seorang panitia atau pembicara. Pilih saja desain sederhana yang akan menunjang penampilan.

Tapi kalau untuk acara formal, seperti menghadiri pernikahan, tak masalah Anda memilih desain mewah bahkan dengan memadukan songket dengan batik atau brokat kualitas terbaik. Sebab mobilitas Anda tidak akan terlalu banyak.

Baca Juga :  Gaun Pengantin Modern

· Lama Acara

Perhitungkan juga lama acara yang akan Anda datangi, ketika acaranya seharian maka sebaiknya memilih gamis yang menyerap keringat dan berbahan ringan. Apalagi untuk orang gemuk akan sangat dibutuhkan gamis ekstra nyaman untuk aktivitas seharian.

Aksesoris Pelengkap Gamis Kombinasi

Apakah Anda butuh aksesoris tambahan saat menggunakan gamis? Jawabannya adalah tergantung desain dari gamis tersebut, jika sudah full colour maka Anda tak perlu banyak menambahkan aksesoris. Cukup dengan penambahan gelang dan kalung berwarna sama dengan warna utama gamis Anda. Tambahan high heels atau wedges warna netral, sebagai penyempurna busana.

Untuk gamis kombinasi yang didominasi warna polos, bisa dipilih hijab polos atau degradasi warna yang senada dengan gamis Anda. Tapi untuk gamis yang sudah memiliki banyak warna, maka Anda cukup menggunakan hijab polos dengan warna sesuai dengan salah satu warna utama gamis. Jika memungkinkan tak ada salahnya hijab dibuat kembar dengan gamis Anda.

Aksesoris lainnya yang juga bisa menunjang penampilan Anda adalah ikat pinggang untuk gamis dengan bahan ringan, untuk mempertegas bentuk tubuh tapi tetap sesuai dengan syariat islam. Kemudian beri juga sentuhan aksesoris, seperti tas yang bisa disesuaikan dengan acara yang akan dihadiri. Misalnya acara pernikahan maka clutch bag adalah pilihan tepat.

Sembilan model gamis kombinasi di atas memang sangat banyak diminati wanita muslim saat ini, karena meskipun update dengan kondisi kekinian, namun tetap tak menyalahi aturan berbusana muslim. Anda bisa contek yang paling indah menurut Anda, lalu beri sentuhan aksesoris yang tepat. Hasilnya? Penampilan Anda akan sangat maksimal berbalut gamis yang tak akan pernah ketinggalan zaman.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright CostaBotes.com