Model Dress Batik

Diposting pada

Model Dress Batik – Seringkali batik diasumsikan sebagai varian fashion kuno, padahal tidak begitu. Saat ini batik juga menjadi item fashion yang keren dan trendy. Salah satunya batik yang didesain sebagai dress. Model dress batik tentu sangat direkomendasikan untuk para wanita yang ingin tampilan penuh gaya saat beraktivitas di luar rumah. Bahkan beberapa dress batik juga bisa digunakan untuk aktivitas harian.

Serba Serbi Model Batik Dress

Sudah sejak 2 Oktober 2009 batik ditetapkan oleh UNESCO sebagai warisan budaya Indonesia. Hal ini tentu membuat masyarakat Indonesia begitu bangga. Seiring itu pula perkembangan batik di negara ini terus meningkat. Seperti halnya untuk urusan fashion wanita yakni dress batik. Umumnya, para wanita menyukai dress batik karena dianggap semakin mengedepankan kesan feminin sekaligus anggun.

Dress ini kerap dipakai dalam acara pesta pernikahan, pertemuan kantor, hari besar nasional, dan sebagainya. Dress batik akan membuat tampilanmu berbeda, namun tanpa mengesampingkan kesan elegan. Wajar rasanya jika banyak selebriti Indonesia yang memakai batik dalam setiap kesempatan. Tidak jarang yang memakai batik saat menjalani aktivitas harian.

Macam-Macam Model Batik Dress

1. A-Line

Batik A-Line

A-Line tentu saja memiliki bentuk tampilan menyerupai huruf A yang kecil di bagian atas, kemudian semakin membesar pada bagian bawah. Kombinasi batik dengan warna-warna cantik dari model dress ini tentu bisa membuat Anda kian mempesona saat menghadiri ragam acara pesta. Terlebih jika Anda pergi ke acara tersebut bersama seseorang istimewa. Pastinya akan menjadi momen tidak terlupakan.

2. Two Pieces

Batik Two Pieces

Model dress batik kombinasi two pieces ini memiliki tampilan yang begitu cantik. Dress ini sangat pas dipadukan dengan rok bermotif batik dengan sentuhan warna-warni indah. Hanya saja Anda disarankan untuk memilih atasan dengan warna cenderung gelap agar tampilan tidak terlalu kontras. Model batik dress ini sangat pas digunakan saat menghadiri acara pesta.

Baca Juga :  Model Kebaya Jawa

3. Span Batik

Span Batik

Span selalu saja menjadi varian primadona bagi para wanita. Termasuk dalam kategori item fashion dress batik. Ketika memakai dress span batik ternyata juga bisa menjadi ajang pamer bentuk lekuk tubuh. Pastinya akan semakin menjadikan penampilan kian feminin dan memukau. Bagi Anda yang ingin menghadiri acara formal, tentu bisa menjadikan dress ini pilihan terbaikmu.

4. Jumpsuit

Batik Jumpsuit

Untuk kebutuhan acara casual maka jumpsuit batik dress bisa menjadi opsi terbaik. Tren jumpsuit yang merambah ke dress batik ini nyatanya juga banyak menyedot perhatian para kaum hawa Indonesia. Tren fashion yang tidak ada matinya ini bisa membuat tampilan kian modis dan nyaman dipakai. Cocok sekali dipakai ketika Anda sedang jalan-jalan dengan teman ke acara tertentu.

5. Off Shoulder

Batik Off Shoulder

Bagi para wanita yang ingin terus berpenampilan seksi dan trendy bisa langsung memakai varian batik dress ini. Selain brokat, off shoulder dress batik tidak hanya akan membuat Anda menjadi bintang utama dalam suatu acara, melainkan juga bisa memperkuat kesan glamour. Jika Anda merupakan wanita yang berani mencoba fashion out of the box, maka off shoulder dress batik bisa menjadi pilihan terbaik.

6. Cape Batik

Cape Batik

Batik dress cape mempunyai tampilan memukau dan sangat mendukung gaya chic. Anda bisa memilih motif batik klasik dengan material detail cukup unik demi menyuguhkan tampilan berkelas dan mewah. Selain itu, Anda juga bisa memilih model dress batik dress cape dengan model lainnya. Pilihan berbahan cotton tentunya dapat membuat Anda kian nyaman. Model dress ini juga bagus untuk orang gemuk.

7. Sheath batik

Sheath batik

Bagi wanita modern yang ingin menjadikan penampilan kian anggun bisa mencoba batik dress panjang sheath dress. Model busana ini dengan perpaduan corak batik kalem tentu bisa menjadi pilihan terbaik Anda. Tidak hanya menjadikan tampilan semakin anggun saja, sejatinya batik sheath dress lebih mengusung model simple, khususnya pada area lengan.

Baca Juga :  15+ Pakaian Adat Sumatera Barat Lengkap dengan Cara Pakainya

8. Formal Dress 

Batik Formal Dress

Jika Anda merupakan seorang wanita karir yang selalu membutuhkan busana formal terbaik, maka tidak ada salahnya memilih dress batik cap. Pada dasarnya model pakaian ini dibuat dari dua macam motif batik yang pas. Saat memakai dress batik ini, Anda bisa menambahkan outer berlengan pendek untuk tampilan semakin modis.

9. See Through Dress

Batik See Through Dress

Untuk menjadikan tampilan kian anggun mempesona di acara pesta, see through dress motif batik tentu bisa menjadi pilihan Anda. Dengan menampilkan bahu indah yang dimiliki, pastinya akan membuat Anda menjadi pusat perhatian orang-orang di acara tersebut. Jangan lupa untuk memilih motif batik berwarna lembut agar penampilan Anda tetap terlihat fresh.

10. Tunik

Batik Tunik

Tunik selalu menjadi busana wanita favorit bagi masyarakat luas. Varian dress selutut ini sangat beragam membuat takjub setiap mata memandang. Seperti halnya dress tunik batik, dress ini sangat pas untuk menjadi pakaian Anda ketika menghadiri acara kondangan maupun gelaran pesta lainnya. Bahkan untuk acara kasual pun, dress ini selalu bisa membuat tampilan Anda kian stylish.

11. Sleeve Dress

Batik Sleeve Dress

Bagi pemilik tubuh mungil tampaknya perlu mencoba dress batik ini untuk menghadiri pesta tertentu. Sleeve dress batik mempunyai motif daun berwarna biru yang begitu cantik. Kemudian pada bagian lengan Anda bisa menemukan pola balon yang menjadikan dress ini semakin menawan. Menariknya, Anda juga bisa memakai dress ini untuk kegiatan harian.

12. Choker

Batik Choker

Choker adalah model dress batik terbaru dan bagus bagi Anda yang ingin mencuri perhatian khalayak ramai di acara tertentu. Dress ini mempunyai aksen kalung di bagian leher yang melekat. Umumnya dress ini memiliki corak batik bernuansa alam, seperti daun, gunung, pepohonan, dan sebagainya. Warna-warna yang diterapkan pun begitu beragam dan cenderung cerah.

Baca Juga :  Baju Adat Kalimantan

13. Asymmetric Dress

Batik Asymmetric Dress

Bagi yang masih bingung dengan pilihan dress batik untuk ke pesta terbaru 2020, maka cobalah memakai asymmetric dress. Dress ini memuat dua motif berbeda dalam satu pakaian. Biasanya motif batik dan polosan dengan warna senada. Dress ini begitu memanjakan mata karena di samping desainnya yang unik, motif batik yang disuguhkan juga begitu unik.

14. Semi Jepang

Batik Semi Jepang

Untuk tampil ala-ala Jepang namun dengan unsur batik kental, Anda bisa coba mengenakan dress ini. pas sekali untuk menghadiri gelaran acara formal. Biasanya dress sejenis ini memiliki motif bunga begitu cerah dengan warna dasar putih. Tidak hanya manis di mata saja, dress batik ini juga sangat pas dikenakan, sehingga menjadikan tubuh Anda kian terlihat ramping sekaligus tinggi.

15. Side Self Tie

Batik Side Self Tie

Dress dua motif ini menyuguhkan tampilan unik bagi pemakainya yakni berupa aksen pita yang ada di sisi kiri. Biasanya pita ini ditempatkan di atas kain polos. Jenis pakaian ini sangat pas dipakai untuk ke kantor maupun menghadiri acara penting bersifat formal lainnya. Dress ini sangat cantik dan pastinya begitu mencuri perhatian.

Tidak perlu malu lagi memakai dress batik karena saat ini banyak sekali fashion batik yang sudah mengalami modernisasi. Jangan risau akan terlihat kuno, karena model dress batik ada begitu banyak. Pilih saja berdasarkan kebutuhan Anda. Pastikan penampilan Anda selalu menarik dalam setiap kesempatan termasuk aktivitas harian.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *