9 Model Baju Kerja Wanita Terkini dan Tips Memilih Yang Tepat

9 Model Baju Kerja Wanita Terkini dan Tips Memilih Yang Tepat – Trend fashion tak bisa dilepaskan dari model baju kerja wanita, terutama bagi perusahaan yang membebaskan karyawannya menggunakan pakaian kerja yang formal. Karena banyak jenis baju yang bisa dipakai ke kantor, jadi ketika berangkat kerja Anda tidak hanya fokus untuk bekerja, tapi juga sambil memperlihatkan fashion up to date yang dipakai.

Daftar Model Baju Kerja Wanita Wajib Anda Koleksi

Biar tidak terkesan monoton atau membosankan dengan baju yang itu-itu saja, Anda dapat mengoleksi sembilan jenis busana kerja berikut ini. Karena merupakan jenis baju kerja yang paling banyak dipakai, dan tidak ada matinya.

1. Kemeja

Model Baju Kerja Wanita

Kemeja merupakan baju kerja yang paling umum dipakai wanita, mau yang lengan pendek atau lengan panjang. Biasanya berciri khas kerah dan kancing pada bagian depannya, tapi sekarang sudah banyak modifikasi kemeja yang tetap memberikan kesan formal dan bisa jadi andalan Anda. Tinggal memadukannya dengan rok span polos, rok panjang, atau celana panjang,

2. Pantsuit

Model Baju Kerja Wanita

Adalah busana kerja yang terdiri dari blazer dan dan celana dengan bahan yang sama, ada yang dibuat lengan pendek atau panjang. Bahan pantsuit ini biasanya terbuat dari leather, satin, hingga corduroy yang mampu menampilkan kesan elegan, namun tetap formal maksimal. Warnanya bisa disesuaikan dengan karakter Anda, tapi pada umumnya adalah warna netral.

Sangat cocok untuk Anda dengan bentuk tubuh kurus hingga gemuk sekalipun, karena keseragaman baju dan celana akan menutupi kelebihan bobot tubuh Anda.

Baca Juga :  9 + Model Gamis Kombinasi Terbaru Tahun 2020

3. Batik

Model Baju Kerja Wanita

Setiap perusahaan pasti punya hari batik khusus, di mana para pegawainya wajib menggunakan pakaian berbahan batik. Ada jenis batik dress, kemeja, gamis untuk wanita muslim, hingga blazer. Anda bisa memilih jenis busana batik yang paling nyaman dipakai, contohnya seperti yang dipakai Titi Kamal saat memperingati hari batik nasional beberapa waktu lalu ini.

4. Dress

Model Baju Kerja Wanita
Luna Maya Post Gaya OOTD

Dress bisa menjadi model baju kerja wanita terbaru yang wajib Anda koleksi, terutama untuk yang mau tampil feminin, namun tetap bernuansa formal. Pilih warna-warna netral atau lembut, untuk membuat Anda percaya diri saat memakainya ke kantor. Untuk wanita muslim bisa mengkolaborasikan dress ini, dengan bawahan kulot atau legging.

5. Pencil Skirt

Model Baju Kerja Wanita

Baju kerja yang satu ini banyak dipilih karyawan dengan posisi sekretaris atau top manajemen, karena mampu menampilkan sisi feminin plus seksi dinamis. Anda juga bisa menjadikan model pencil skirt sebagai salah satu koleksi, untuk dipakai saat akan presentasi di kantor atau meeting dengan klien. Percaya, deh, daya tarik Anda akan lebih maksimal saat memakainya.

6. Blouse

Model Baju Kerja Wanita

Buat yang tidak suka neko-neko dalam berbusana, bisa memilih baju jenis blouse yang saat ini sudah banyak desain uniknya. Seperti desain blouse sederhana motif garis dan bunga yang dikenakan artis papan atas Indonesia Dian Sastro, Anda tinggal memadukannya dengan bawahan yang juga unik sehingga kesan beda akan terlihat dari busana Anda.

7. Jumpsuit

Model Baju Kerja Wanita

Jenis ini sangat cocok dipakai oleh Anda yang tinggi semampai dan berkaki jenjang, karena mampu memaksimalkan aktivitas tanpa ribet. Sebab bahan adem dari jumpsuit melekat maksimal pada tubuh, dan membuat gerak lebih leluasa ketimbang menggunakan baju jenis lain. Jumpsuit juga cocok jadi salah satu model baju kerja wanita berjilbab, bagi yang mau tampil stylish.

Baca Juga :  Gaun Pengantin Modern

Tapi kalau Anda bertubuh mungil sebaiknya hindari jumpsuit jenis celana panjang, pilih yang bagian bawahnya hanya sampai betis untuk tetap memberikan kesan tinggi. Karena ketika Anda memaksakan diri pakai jumpsuit panjang, hanya akan terlihat lebih pendek dan tidak proporsional.

8. Kaos

Model Baju Kerja Wanita

Anda yang bekerja di industri kreatif, biasanya pihak perusahaan tidak menegaskan jenis baju yang bisa dipakai. Jadi, tidak ada salahnya memadukan baju kaos kesayangan Anda, dengan bawahan trendi, seperti legging hingga rok tutu. Hasilnya Anda akan tetap terlihat formal dalam berbusana, namun memberi kesan bebas tanpa batas.

9. Cardigan

Model Baju Kerja Wanita

Sepintas memang mirip dengan blazer tapi cardigan lebih bebas dikreasikan dengan bahan apa saja, bahkan dengan motif yang disesuaikan dengan keinginan Anda. Kesan formal juga didapat, ketika Anda memadukannya dengan inner yang tepat. Seperti blouse lengan pendek sebagai inner dan bawahan setelan celana panjang dengan warna senada cardigan.

Tips Tetap Stylish dengan Baju Kerja

Banyak orang berpendapat ketika wanita karir ke kantor, mereka akan mengabaikan fashion karena lebih mementingkan pekerjaan daripada penampilan. Tapi Anda bisa breaking the habbit dengan membuat terobosan baru, di mana kerja lancar tapi fashion harian tetap up to date  dan stylish. Bagaimana caranya? Berikut ini tips pentingnya untuk Anda:

1. Harus Ada Tema

Setiap hari Anda harus punya tema untuk busana kantor, untuk memudahkan padu padan dengan bawahan dan aksesoris pendukungnya. Contoh hari senin tema floral, Anda bisa pilih kemeja motif floral dan rok tutu polos berwarna senada dengan kemeja. Kemudian tas motif floral lengkap dengan sepatu kets atau high heels, yang akan membuat tampilan jadi sempurna.

Atau ketika memilih tema batik, maka usahakan semua outfit hari itu bernuansa batik dan saling punya keserasian saat dipakai.

2. Bermain dengan Detail

Jangan lupakan setiap detail outfit yang Anda gunakan, mulai dari gaya rambut atau hijab bagi yang memakai hijab. Begitu juga dengan outwear hingga aksesoris, sehingga siapapun yang melihat merasa nyaman dengan penampilan Anda akibat keterpaduan detail yang terlihat jelas.

Baca Juga :  Gaun Pengantin Muslim

Contohnya untuk busana kerja muslimah Anda mengusung tema hitam, pastikan detail hitam jadi hal utama pada penampilan, misalnya hijab, aksesoris hijab, hingga alas kaki yang dipakai .

3. Aksesoris Pendukung Maksimal

Yang tak boleh ketinggalan adalah aksesoris, yang akan menyempurnakan penampilan Anda. Jangan memberi kesan berlebihan, tapi tetaplah calm down saat memilih aksesoris tersebut. Contohnya untuk tas, kalau pekerjaan menuntut Anda membawa gadget, hingga dokumen ke mana-mana maka pilih tas berukuran besar, seperti tote bag, messenger bag, atau ransel.

Begitu juga dengan gelang dan kalung, pastikan untuk memakai aksesoris tersebut dengan bentuk yang proporsional. Contoh, Anda menggunakan busana pantsuit maka lebih baik memilih gelang berukuran kecil dan berbentuk rantai. Jangan memaksakan menggunakan gelang jumbo, yang hanya akan membuat tampilan jadi norak.

4. Jangan Abaikan Warna

Pilihlah warna busana yang tidak terlalu mencolok, misalnya warna peach, pastel, hingga gradasi warna lembut. Sehingga tidak terkesan Anda ingin show off di kantor atau jadi pusat perhatian, karena hanya akan berakibat buruk pada pandangan orang terhadap Anda.

5. Bagaimana Bentuk Tubuh Anda?

Apakah Anda sedang hamil? Jangan ragu untuk tetap stylish ke kantor, tinggal memastikan busana yang dipakai mampu membuat Anda tetap nyaman beraktivitas. Apalagi bagi Anda dengan bentuk tubuh proporsional, akan lebih mudah untuk memilih baju apa yang akan dipakai ke kantor hari ini.

Dari sekian banyak model baju kerja wanita di atas, pasti ada yang akan jadi favorit Anda. Cobalah untuk mulai mengoleksinya, sebagai tambahan jenis busana kerja. Sehingga penampilan lebih variatif, dan akan berdampak positif pada eksistensi Anda di kantor.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright CostaBotes.com