Meja Belajar Lipat

Sebagai orang tua tentu kita ingin yang terbaik untuk anak-anak, seperti dalam memilih meja belajar yang aman dan nyaman untuk mereka. Supaya anak-anak rajin dan semangat dalam belajar, maka Kamu bisa memilihkan jenis meja belajar dengan bentuk lipat. Meja belajar lipat itu lebih praktis dan meminimalisir ruangan yang sempit.

Namun dalam memilih jenis produk yang tepat pada meja belajar tersebut tentu tidak mudah. Anda bisa memilih salah satu dari beberapa rekomendasi merk dan tipe terbaik yang akan dijelaskan dengan lengkap. Pilihan meja belajar tersebut memiliki kualitas terbaik dengan harga yang cukup terjangkau. Meja belajar dengan model lipat ini tersedia dalam berbagai jenis desain dan model tertentu.

Rekomendasi Meja Belajar Lipat Terbaik yang Aman dan Nyaman

Berikut ini beberapa rekomendasi dari meja belajar model lipat dengan desain dan harga terbaik :

  1. Meja Lipat Belajar Abjad

Keunggulan dari meja lipat ini yaitu memiliki jenis kaki yang mudah digeser dan telah dilengkapi dengan alas karet. Uniknya, di bagian permukaan meja terdapat huruf abjad dari A sampai Z yang menarik untuk anak-anak. Anak pun akan belajar abjad dengan mudah, sambil belajar menggunakan meja tersebut.

Harganya pun cukup ekonomis yaitu hanya sekitar Rp.39.000,- saja. Pilihan model meja lipat belajar yang satu ini cocok untuk anak-anak yang sedang belajar abjad atau huruf.

  1. OMEGA Portable Desk

Meja belajar dengan model lipat yang satu ini juga bisa digunakan dengan lebih praktis, karena mejanya sudah dilengkapi dengan tempat penyimpanan alat tulis. Ketika bagian bawah mejanya dibuka, maka peralatan alat tulis bisa disimpan di sana sehingga tidak mudah hilang. Harga meja belajar anak lipat ini yaitu Rp.130.000,-.

  1. Meja Belajar Anak Lipat Kayu

Ada banyak pilihan meja belajar ini yang desain dan motifnya bervariasi dan sangat kekinian. Terdapat gagang di bagian body meja sehingga mudah diangkat. Motifnya juga beragam, dari mulai desain Cars, Doraemon, Black Panther dan masih banyak lagi. Jika anak-anak suka dengan karakter kartun tertentu, maka meja belajar lipat ini bisa menjadi pilihan yang tepat.

Harga dari meja belajar yang terbuat dari bahan kayu ini adalah Rp.129.000,-.

  1. Meja Lipat Portable Model Koper

Pilihan meja belajar lainnya yang unik dan juga bisa dilipat serta bersifat portable, adalah meja lipa koper portable yang ukurannya cukup panjang. Walaupun begitu meja ini tidak akan menghabiskan tempat karena dapat dilipat. Namun, anak-anak bisa menyimpan apa saja di meja tersebut karena ukurannya muat menaruh buku-buku bahkan makanan.

Meja belajar ini juga menjadi pilihan terbaik bagi kamu yang ingin menyesuaikan ukuran meja dengan tinggi anak. Harga meja portable ini yaitu Rp.231.000,-.

  1. Meja Belajar Lipat Informa

Jenis meja belajar dari brand Informa ini adalah jenis meja lipat untuk belajar anak yang sangat sederhana dan praktis. Bagian permukaan mejanya miring dengan tingkat kemiringan yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan anak saat belajar. Ketika si anak ingin menggambar di atas meja itu, maka permukaan meja bisa ditingkatkan lagi.

Bahan yang digunakan pada meja belajar Informa Oxy ini yaitu MDF finishing PVC. Bahan tersebut akan membuat meja lebih mudah dibersihkan jika terkena kotoran atau noda. Meja ini juga bisa dibawa ke mana saja karena bisa dilipat dengan mudah. Ada berbagai pilihan warna pada meja Informa ini seperti hijau muda, ungu, biru muda, oranye dan sebagainya.

Harga dari meja belajar lipat merk Informa Oxy ini adalah Rp.250.000,-.

  1. Meja Belajar Zyo LFT,6030

Bagi Kamu yang punya ruangan terbatas atau yang tidak terlalu luas bisa menggunakan meja belajar Zyo ini. Meja ini didesain secara khusus untuk kegiatan belajar anak-anak supaya mudah digunakan. Warna-warnanya yang menarik sangat eye catching, sehingga membuat anak-anak suka dengan pilihan warna atau desainnya.

Bahan yang digunakan adalah papan MDF dengan finishing duco, sehingga permukaan meja mudah dibersihkan dan bisa dipakai untuk kegiatan belajar apapun. Harga dari meja belajar lipat Zyo ini adalah Rp.80.000,-.

  1. Meja Belajar Lipat Flip Flop

Meja belajar untuk anak dengan model lipat ini sangat menghemat tempat, dan desainnya pun minimalis modern. Meja ini bisa menjadi pilihan bagi Kamu yang tinggal di apartemen dengan ukuran ruang yang terbatas. Bagian meja terdiri dari 4 susun rak dan bisa dipakai untuk menyimpan barang-barang kebutuhan sekolah seperti buku, tas, alat tulis dan sebagainya.

Meja lipat ini sangat efektif digunakan karena tidak memakan tempat, dan harganya yaitu sekitar Rp.1.250.000,-

Cara Memilih Meja Belajar Anak dengan Model Lipat

Supaya tidak salah memilih meja belajar untuk anak yang modelnya dilipat, maka kamu harus simak tips di bawah ini dalam memilih meja belajar anak yang tepat :

  1. Memilih Produk yang Sesuai dengan Bahannya

Pada umumnya meja lipat yang digunakan untuk kegiatan belajar anak dibuat dari bahan metal, kayu atau plastik. Setiap bahan meja tersebut memiliki kelebihannya masing-masing. Maka Kamu bisa memilih jenis meja yang bahannya juga sesuai dengan yang dibutuhkan.

Jika Kamu memilih produk yang bahannya metal maka meja itu tidak akan mudah patah. Namun, bobotnya akan lebih berat dari meja berbahan kayu atau plastik.

  1. Pilih Meja Belajar yang Ukurannya Sesuai dan Mudah untuk Menyimpan Barang

Ada banyak ukuran meja lipat untuk belajar anak, yang masing-masing berbeda satu dengan yang lainnya. Jika anak-anak itu masih sekolah SD maka Kamu bisa memilih jenis meja yang ukurannya tidak terlalu besar, karena anak SD biasanya tidak menggunakan terlalu banyak buku.

Lain halnya dengan anak-anak yang sudah agak besar dan memerlukan laptop untuk belajar, sehingga ukuran meja pun bisa bertambah panjang. Ukuran meja ini sangat bergantung dengan area penyimpanan barang-barang kebutuhan anak itu sendiri.

  1. Memilih Produk dengan Desain yang Sesuai Selera Anak

Biasanya, anak-anak akan tertarik dengan meja yang desainnya lucu dan memiliki daya tarik seperti tokoh kartun tertentu. Misalnya meja belajar lipat anak yang bentuknya kotak dengan desain karakter tokoh kartun tertentu. Bisa juga Kamu memilih model meja belajar lipat dinding yang desainnya dilengkapi dengan gambar-gambar fungsional, misalnya abjad atau angka.

  1. Mengecek Harga Meja Belajar Model Lipat

Kamu juga harus mengecek harga mejanya terlebih dahulu, yang nantinya disesuaikan lagi dengan desain, brand, spesifikasi, dan harganya. Misalnya Kamu bisa mendatangi beberapa toko meja belajar untuk perbandingan harga, atau untuk lebih mudahnya bisa mengecek secara online melalui website brand meja belajar ternama.

Walaupun tidak semua produk yang harganya mahal memiliki kualitas yang baik, tetapi ketika Kamu membeli meja belajar tipe lipat ada baiknya Kamu tetap mengutamakan kualitas. Banyak juga tipe meja belajar model lipat yang harganya terjangkau tapi kualitas bahannya awet dan tahan lama.

  1. Memilih Jenis Meja dengan Perawatan yang Mudah

Ada banyak bahan meja belajar yang memiliki cara perawatan yang mudah sehingga Kamu tak perlu membersihkannya setiap hari. Kamu juga tak harus menggunakan pembersih khusus untuk membersihkan meja tersebut karena akan sangat merepotkan.

Cara perawatan yang mudah adalah hanya dengan mengelap meja dari debu atau kotoran, termasuk bagian kaki mejanya. Jika dirawat dengan baik maka terbuat dari bahan apapun meja itu akan menjadi lebih awet dan tahan lama. Misalnya pada meja lipat krisbow yang juga banyak peminatnya.

Memilih Jenis Kayu untuk Meja Belajar Lipat Berbahan Kayu

Apabila Kamu lebih memilih jenis meja belajar lipat yang bahannya dibuat dari kayu, maka ada beberapa hal yang harus diperhatikan dalam memilih meja tersebut. Salah satu jenis bahan material yang sering digunakan dalam pembuatan meja adalah bahan kayu. Berikut ini beberapa jenis kayu pada meja belajar anak lipat yang bahannya dibuat dari kayu :

  1. Kayu Ceri

Tampilan dramatis pada meja yang dibuat dari bahan kayu ceri ini juga memiliki beberapa keunggulan. Misalnya bahannya yang kokoh dan sentuhan finishing yang terbatas, karena sifat kayunya yang cenderung lebih gelap. Harganya lebih mahal dibanding harga kayu lainnya, tapi meja ini tidak mudah tergores atau aus.

  1. Kayu Pinus

Meja belajar lipat untuk anak dengan bobot yang ringan juga bisa dibuat dari bahan kayu, dan Kamu bisa memilih jenis kayu pinus karena bobotnya lebih ringan. Meja lipat dengan bahan kayu pinus ini mudah dibawa ke mana saja karena tidak berat. Selain itu tampilannya juga elegan dan tidak murahan.

  1. Kayu Oak

Kayu oak adalah salah satu jenis bahan kayu yang sering digunakan untuk barang-barang furnitur di rumah. Bahannya kokoh, awet, bisa di finishing dengan beragam warna dan cat serta tahan lama, adalah keunggulan dari meja belajar lipat berbahan kayu oak tersebut.

Harganya juga cukup mahal, tetapi dengan perawatan yang tepat maka furnitur ini bisa dipakai dalam waktu yang cukup lama.

  1. Kayu Maple

Jenis bahan kayu lainnya yang cukup populer untuk dijadikan bahan furnitur adalah kayu maple. Namun, harganya terbilang murah di pasaran sehingga banyak digunakan oleh setiap kalangan. Meja belajar lipat yang dibuat dari bahan kayu maple ini tidak akan mudah tergores, dan cara perawatannya pun mudah.

Pilihan Desain Meja Lipat untuk Belajar Anak

Ada banyak merek-merek terkenal pada meja lipat untuk belajar anak ini yang dibuat dari bahan kayu, misalnya meja lipat ikea. Terkadang desainnya yang sangat beragam membuat kita pusing memilih mana yang lebih baik dan cocok untuk anak-anak. Berikut ini beberapa pilihan desain pada meja belajar lipat untuk anak yang juga bisa menjadi pilihan Kamu :

  1. Meja Belajar Lipat Dinding Ambalan

Desain meja lipat untuk belajar yang satu ini cukup simpel tapi bermanfaat, karena modelnya menempel ke dinding. Supaya kuat menahan beban, bahan yang digunakan adalah bahan MDF. Penggunaan meja ini memang untuk meminimalisir tempat supaya tidak terlalu banyak barang, sehingga bisa dibuka atau ditutup.

Tampilannya sangat cantik dan elegan, dan pilihan warnanya pun bervariasi. Kamu bisa memilih warna-warna cerah atau warna pastel yang disukai oleh anak-anak.

  1. Meja Belajar Lipat Minimalis

Meja belajar ini bisa digunakan untuk meja belajar yang dipakai lesehan. Bahan yang digunakan dalam pembuatan meja ini bisa apa saja, misalnya bahan HPL. Meja lipat belajar minimalis ini biasanya memiliki kaki yang kuat yang dibuat dari bahan kayu yang tahan lama. Ukurannya yang kecil membuat pemakaiannya menjadi lebih praktis, sehingga bisa digunakan di mana saja.

  1. Meja Belajar Lipat Warna Warni

Anak-anak identik dengan warna yang beraneka ragam seperti warna-warna muda yang ceria. Nah, aneka ragam warna pada meja belajar yang satu ini bisa menjadi pilihan yang cocok untuk anak-anak. Biasanya, bahannya dibuat dari multiplex atau bisa juga dari kayu lapis yang ditambah dengan bahan pelapis HPL.

Keunggulannya adalah meja lebih awet dan tak akan mudah hancur walaupun disimpan di tempat yang lembab. Terdapat berbagai pilihan warna cerah dan ceria pada meja belajar ini, seperti misalnya kuning, hijau muda, merah muda, oranye, biru muda dan sebagainya.

  1. Meja Belajar Lipat Berbahan Kayu Jati

Desainnya yang simpel dan elegan dengan warna-warna netral seperti warna kayu, mungkin cocok untuk meja belajar lipat anak-anak yang usianya sudah menjelang dewasa. Namun, fungsi utama pada meja ini masih bisa dirasakan. Bukan hanya untuk belajar, tetapi meja ini juga bisa dipakai untuk menyimpan buku-buku, tas sekolah, atau peralatan belajar anak.

Fungsi Meja Lipat untuk Belajar Anak

Bukan hanya untuk kebutuhan rumah tangga tetapi meja lipat juga bisa digunakan untuk meja belajar anak. Ukuran meja lipat ini juga bermacam-macam, karena dipakai untuk kegiatan belajar anak maka Kamu bisa menyesuaikannya dengan tinggi badan dan kenyamanan anak saat belajar.

Salah satu fungsi dari meja lipat untuk belajar ini adalah untuk kegiatan belajar, tapi bisa juga multifungsi karena digunakan untuk menyimpan beberapa barang. Meja lipat ini sangat menunjang kegiatan belajar anak-anak, apalagi jika ruangan kamar atau rumahnya sempit sehingga harus menggunakan meja yang mudah dilipat.

Jika tidak sedang dipakai maka meja ini bisa disimpan saja sambil dilipat sehingga tidak menghabiskan tempat. Meja belajar memang dibutuhkan oleh anak-anak, sehingga mereka bisa fokus dalam mengerjakan sesuatu di atas meja tersebut. Meja lipat untuk belajar sebenarnya bisa dipakai oleh siapa saja. Bukan oleh anak-anak saja tapi juga bisa digunakan oleh orang dewasa untuk bekerja.

Hal yang membedakan model meja belajar jenis lipat yang satu dengan yang lainnya adalah desain dan ukurannya. Meja lipat yang ukurannya kecil lebih praktis digunakan dan bisa dibawa ke mana saja. Model dan warnanya juga beragam dan sangat menarik perhatian.

Meja Belajar Model Lipat Solusi Tepat untuk Ruangan Sempit

Orang-orang dewasa juga bisa menggunakan meja belajar model lipat bagi Kamu yang memiliki ruangan sempit di rumah. Bagi Kamu yang tinggal di hunian tipe minimalis tentu akan lebih cocok menggunakan tipe meja belajar yang dilipat tersebut.

Cara penggunaannya yang bisa dilipat saat sedang tidak digunakan, membuat meja lipat ini memiliki ukuran yang relatif kecil supaya mudah dipakai dan dibawa ke mana saja. Baik untuk anak-anak ataupun untuk orang dewasa, meja belajar tipe lipat ini akan menjadi solusi yang tepat dan terbaik.

Bobotnya pun dibuat ringan dan bisa dipindahkan ke mana saja. Kamu bisa memilih bahan meja belajar yang cara perawatannya mudah, sehingga meja tersebut juga lebih mudah dibersihkan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright CostaBotes.com