Kebaya Ibu Hamil

Memilih pakaian khusus bagi wanita hamil ternyata gampang-gampang susah, seperti halnya kebaya ibu hamil. Anda harus rela mendesain kebaya sendiri agar lebih nyaman dikenakan. Terlebih saat kandungan telah membesar pada tiga bulan terakhir sebelum kelahiran. Maka dari itu, Anda perlu mencari inspirasi kebaya khusus wanita hamil terbaik.

Serba-Serbi Kebaya Khusus Ibu Hamil

Menyiasati bentuk badan ketika hamil rupanya perlu dilakukan. Sepanjang kehamilan pastinya akan memberikan perubahan pada bagian tubuh, khususnya pantat, perut, dada, dan pinggang. Alih-alih terlihat buruk, justru Anda akan terlihat jauh lebih menarik. Maka dari itu, Anda perlu memberikan baju khusus ibu hamil yang pas, salah satunya kebaya. Tips memilih pakaian pas wanita hamil di antaranya:

  1. Pilihlah detail mode yang sederhana. Jangan terlalu memperbanyak payet atau ornamen tambahan lainnya.
  2. Pilih pakaian dengan ukuran tepat. Jangan terlalu besar bahkan terlalu kecil. Pilih yang ideal dengan bentuk tubuh Anda. Untuk wanita muslimah tentu perlu menyiasati lebih teliti lagi.
  3. Bila perlu Anda bisa memanfaatkan model A-line ketika panggul dan pantat mengalami pembesaran.
  4. Siasati dengan model garis vertikal jika Anda ingin berpenampilan corak. Khususnya bagi ibu hamil yang ramping bisa saja memakai motif apapun asalkan tidak berlebihan.
  5. Pada bagian lengah, hindari sebisa mungkin bentuk balon atau menggelembung.
  6. Untuk material, pilihlah yang mempunyai volume serta jatuh di tubuh Anda.
  7. Hindari material yang terlalu tipis.
  8. Jangan memakai bahan cenderung kaku atau mengkilap. Ini justru akan membuat Anda semakin gerah.
  9. Pilihlah warna terbaik yang bukan hanya cantik saja, melainkan juga menjadikan Anda tampil elegan.
  10. Sesuaikan dengan budget yang dimiliki.
  11. Lakukan fitting terlebih dahulu agar menghindari kekecilan ukuran.
  12. Cocokkan dengan pakaian pasangan Anda.
Baca Juga :  6 Baju Tenun Wanita Terbaru Hingga Tips Memakainya agar Terlihat Modis

Inspirasi Model Kebaya Ibu Hamil

1. Brokat

Model Kebaya Ibu Hamil

Jangan salah, wanita hamil pun bisa mengenakan brokat. Kebaya brokat khusus wanita hamil mempunyai sentuhan modern berbentuk terusan dengan variasi brokat pada sisi dada. Biasanya bagian bawah model  kebaya ibu hamil modern ini memakai rok tulle dengan warna lembut, seperti peach, pink, navy, biru muda, dan sebagainya. Mengenakan pakaian ini membuat tampilan Anda berkesan.

2. Kebaya Lace

Model Kebaya Ibu Hamil

Pernah melihat prosesi 7 bulan mantan vokalis Geisha? Anda bisa menjadikannya referensi kebaya khusus wanita hamil. Kebaya ini memanfaatkan kain lace dengan warna cantik, seperti biru langit, hijau daun, merah darah, dan sebagainya. Jangan lupa tambahkan hiasan sanggul di bagian kepala agar terlihat semakin cantik. Biasanya wanita hamil akan semakin cantik di saat kehamilannya membesar.

3. Kutu Baru

Model Kebaya Ibu Hamil

Bagi wanita Solo tentu tidak asing dengan kebaya satu ini. Ternyata kutu baru juga bisa menjadi rekomendasi kebaya khusus bagi wanita hamil seperti Anda. Mengenakan kebaya ini tentu tidak akan menjadikan Anda kehilangan pesona. Terlebih saat Anda memilih warna lembut, sehingga membuat penampilan kian manis.

4. Kebaya Bros

Model Kebaya Ibu Hamil

Kebaya bros juga bisa menjadi pilihan pakaian prosesi tujuh bulanan Anda. Anda bisa memakai kebaya putih dengan belahan samping. Tambahkan bros pada bagian depan untuk mempermanis tampilan Anda. Penambahan bros perlu mempunyai ukuran yang cukup besar, namun tidak terlalu berlebihan. Pastikan jangan terlihat aneh, ya!

5. Kebaya V

Model Kebaya Ibu Hamil

Kebaya dengan potongan leher berbentuk V juga dapat menjadi inspirasi terbaik Anda. Biasanya kebaya ini memiliki bentuk peplum dengan warna lila yang menggoda. Bahannya terbuat dari kain lace yang sudah menjadi bahan langganan pembuatan kebaya. Bahkan untuk kebaya pernikahan dan kegiatan lainnya. Akan tetapi, perlu diingat untuk memilih model kebaya dengan desain berkancing depan.

Baca Juga :  10+ Nama Hingga Keunikan Pakaian Adat Jawa Barat

6. Kebaya Dress

Model Kebaya Ibu Hamil

Kebaya berbentuk terusan ini juga bisa menjadi pilihan berikutnya bagi Anda termasuk yang berjilbab. Secara umum kebaya ini merupakan kombinasi antara kain tule dengan brokat. Kebaya ini juga umum menggunakan warna coconut yang begitu sedap dipandang serta bagus di kulit si pemakai. Gaunnya begitu menjuntai sampai ke bawah dan mekar. Bisa dikatakan bahwa ini adalah kebaya semi gaun.

7. Kebaya Loose

Model Kebaya Ibu Hamil

Bukan hanya sekedar baju pengantin saja yang mempunyai model loose, kebaya khusus wanita hamil pun juga ada. Kebaya ini begitu sederhana dan super nyaman saat dipakai. Bahkan kebaya ini juga kian mampu meningkatkan keanggunan dari sisi pemakai. Anda juga dapat memilih warna-warna lembut agar memberikan kesan manis.  Cocok sekali bagi wanita yang memakai hijab.

8. Kebaya Warna Strawberry

Model Kebaya Ibu Hamil

Demi memperkuat kesan manis, Anda bisa juga menjadikan atasan ini sebagai pakaian impian. Kebaya ini memiliki warna merah khas buah strawberry dengan material lace yang umum dipakai untuk kebaya jenis lain. Tidak hanya dengan rok saja, Anda juga bisa memadukannya dengan kain khas dari daerah setempat, misalnya kain songket, kain tapis, dan sebagainya.

9. Kebaya dengan Aksesoris Perut

Model Kebaya Ibu Hamil

Bukan hanya mengenakan bros saja yang bisa mempercantik penampilan Anda, akan tetapi cobalah untuk memakai obi. Obi bisa dipakai di antara perut dan dada guna mempermanis penampilan. Pastikan obi yang Anda kenakan memiliki warna senada dengan rok yang dipakai. Jangan samakan dengan warna kebaya Anda, justru nantinya malah terlihat kurang tepat. 

10. Kebaya Rumbai

Model Kebaya Ibu Hamil

Bagi penggemar penampilan yang mewah, maka cobalah untuk memakai kebaya rumbai. Kebaya ini merupakan modifikasi terbaru yang menyulap bagian bawah menjadi sejumlah potongan yang berumbai. Bahkan tidak jarang yang menjuntai sampai ke bagian belakang. Anda juga perlu memilih warna yang menarik dan matching dengan rok bawahan.

Baca Juga :  Model Kebaya Jawa

11. Kebaya ala Bali

Model Kebaya Ibu Hamil

Demi mempercantik penampilan saat hamil, Anda juga bisa memakai contoh kebaya ala Bali. Akan tetapi, jangan lupa untuk memastikan bahwa ukuran kebaya memang sudah dilonggarkan. Ini penting agar Anda tidak menjadi gerah dan tetap nyaman saat berpakaian. Jangan lupa cocokkan dengan rok bawahan. Anda bisa memakai kain batik atau yang lainnya.

12. Kebaya Lengan ¾

Model Kebaya Ibu Hamil

Pilihan kebaya dengan lengan ¾ juga bisa menjadi opsi terbaik. Biarkan saja bagian perut mengembang agar Anda lebih leluasa bernafas. Di samping itu, Anda juga bisa tetap bebas bergerak dengan nyaman. Saat memakai kebaya dengan lengan model ini, Anda tidak perlu lagi menambahkan aksesoris lain. Biarkan saja penampilan Anda begini dan rasakan gaya simpelnya.

13. Kebaya Keren

Model Kebaya Ibu Hamil

Tampil cantik di gelaran tujuh bulanan bukan lagi impian. Anda bisa merealisasikannya dengan kebaya cantik 2020 satu ini. Varian ini bisa dipilih demi memaksimalkan kecantikan Anda ketika sedang hamil. Bahkan saat kehamilan tersebut sudah membesar. Jangan lupa memilih kebaya yang memiliki warna cantik dan anti mainstream.

Model kebaya ibu hamil memang terdapat begitu banyak macamnya. Anda hanya perlu menyesuaikan saja dengan keinginan. Pastikan Anda memilih material yang nyaman serta ringan dipakai. Bukan berarti Anda boleh memilih pakaian yang tipis. Tetap saja Anda perlu memilih pakaian yang menutupi tubuh dengan baik. Sesuaikan juga dengan kebutuhan atau acara yang ingin dilakukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright CostaBotes.com