Ini dia 11 Rekomendasi Model Hijab Untuk Kondangan Super Elegan

Ini dia 11 Rekomendasi Model Hijab Untuk Kondangan Super Elegan – Diundang ke sebuah acara pernikahan, pasti membuat Anda yang berhijab jadi putar otak untuk mencari busana plus hijab untuk kondangan yang tepat. Karena tak sedikit yang ingin tampil all out dan jadi pusat perhatian, tapi terkadang masalah timbul ketika hijab yang digunakan tidak sesuai dengan busana. Alhasil Anda jadi tidak nyaman dan ingin segera pulang.

Sebelum itu terjadi pada Anda, yuk simak deretan rekomendasi model hijab yang yang bisa Anda pakai saat kondangan nanti. Penasaran?

11 Rekomendasi Model Hijab Kondangan

Acara yang namanya kondangan, biasanya jadi ajang tampil sempurna bagi wanita. Makanya, butuh persiapan ekstra terutama soal fashion. Anda yang menggunakan hijab jangan mau ketinggalan, coba pakai hijab dari salah satu rekomendasi berikut ini:

1. Pashmina Elegan

Model Hijab Untuk Kondangan

Kalau Anda memilih gamis model baju kurung sederhana, dengan motif berupa renda atau brokat di bagian pinggir lengan dan rok bawah. Cukup dengan menggunakan hijab pashmina polos sekali lilit, kemudian biarkan sisanya menutupi bagian dada. Anda akan terlihat elegan dan lebih cantik, apalagi jika busana yang dipakai berwarna netral.

2. Segi Empat Dian Pelangi

Model Hijab Untuk Kondangan

Banyak style hijab yang dibagikan oleh desainer muda Dian Pelangi, salah satunya model hijab untuk kondangan yang satu ini. Hanya dengan mengandalkan hijab segi empat, dijamin praktis dan nyaman dipakai. Anda bisa memadukannya dengan berbagai jenis busana kondangan, mulai dari gamis, abaya, jumpsuit, hingga long dress berbagai desain terkini.

Baca Juga :  14+ Rekomendasi Gamis Couple Keluarga

3. Syar’i Simple

Model Hijab Untuk Kondangan

Kalau Anda tidak mau ribet dengan cara menggunakan hijab pashmina atau segi empat, tinggal memilih hijab syar’i instan. Saat ini sudah banyak yang menjual dengan berbagai motif, warna dan desain. Cukup sesuaikan dengan desain baju, jika full desain dengan payet atau batik, maka pilihlah hijab instan dengan warna netral begitu juga sebaliknya.

4. Segi Empat feminin

Model Hijab Untuk Kondangan

Banyak desain yang bisa dikreasikan dari jilbab segi empat, salah satunya dengan aksen tumpuk pada bagian depan tampilan hijab. Anda tinggal mengikuti tutorialnya, kemudian lihatlah bagaimana penampilan jadi lebih feminim dan berkelas. Sangat cocok untuk busana jenis gamis atau baju kurung pesta, dengan warna netral atau cerah sekalipun.

5. Pashmina Modifikasi

Model Hijab Untuk Kondangan

Bosan dengan desain hijab yang itu-itu saja? Anda bisa berkreasi menggunakan pashmina dan menjadikannya “rambut”, dengan menggunakan hijab model modifikasi. Hasilnya Anda akan terlihat beda dari para undangan lain, apalagi jika pada salah satu bagian hijab diberi sentuhan aksesoris bunga yang warnanya senada dengan busana Anda.

6. Segi Empat Elegan

Model Hijab Untuk Kondangan

Cukup dengan mengandalkan inner hijab dan jenis hijab segi empat, Anda sudah mampu menciptakan nuansa glamour pada penampilan kondangan. Coba lihat style hijab dua kakak beradik Shireen Sungkar dan Zaskia Sungkar ini. Sangat sederhana, namun mampu menyempurnakan busana kondangan mereka yang sangat mewah tanpa terlihat berlebihan.

7. Timur Tengah Modern

Model Hijab Untuk Kondangan

Untuk Anda yang tidak punya cukup waktu untuk dandan terlalu maksimal, bisa mencoba hijab ala Timur Tengah modern yang satu ini. Bisa dengan menggunakan hijab segi empat atau pashmina, karena setelah menggunakan inner Anda cukup memberi peniti pada bagian bawah dagu. Kemudian sisa hijab dililitkan pada bagian leher hingga ke belakang. Gampang, kan?

Baca Juga :  Kemeja Pria Lengan Panjang

8. Black Layer Pashmina

Model Hijab Untuk Kondangan

Memadukan hijab segi empat sebagai bagian dalam, kemudian dilengkapi dengan pashmina bermotif pada pinggirannya sebagai tampilan luar hijab akan sukses membuat orang takjub. Karena pastinya beda dari hijab biasa dan tidak sulit untuk dipraktekkan, coba saja lihat betapa anggunnya Siti Nurhaliza saat mengaplikasikan style tersebut.

9. Eksklusif Segi Empat

Model Hijab Untuk Kondangan

Ingin pakai style baju hijab untuk kondangan jenis kebaya? Tak perlu khawatir, karena model hijab yang satu ini bisa memberikan kesan maksimal pada kebaya Anda. Sekaligus mempertegas detail kebaya, hingga kain songket yang dipakai. Tak perlu banyak tambahan aksesoris, karena kebaya dan songket plus hijab senada sudah sangat sempurna.

10. Segi Empat Modifikasi

Model Hijab Untuk Kondangan

Ingin memberikan sedikit sentuhan desain alami dari hijab kondangan Anda? Cobalah gaya menggunakan hijab segi empat, yang dimodifikasi tampilannya jadi sangat mewah ini. Anda bisa menjadikan bagian ujung hijab sebagai aksesoris, seperti bunga atau pita, hasilnya akan menambah keanggunan Anda.

11. Pashmina Tumpuk

Model Hijab Untuk Kondangan

Memaksimalkan pashmina panjang Anda, menjadi desain hijab kondangan sangatlah mudah. Cukup memakai modelhijab pashmina tumpuk, yang akan membuat maksimal tampilan busana gamis atau long dress dengan desain ala princess negeri dongeng. Coba lihat tampilan Anda di cermin, perfecto bukan?

Tips Nyaman Berhijab Saat Kondangan

Acara yang namanya kondangan pasti bertemu banyak orang baru, lama berdiri dan berkomunikasi. Tentu Anda butuh penampilan yang akan menunjang semua aktivitas tersebut, terutama ketika Anda berhijab. Tapi jangan khawatir karena ada beberapa tips, agar Anda tetap nyaman saat berada di acara resepsi pernikahan saudara, kerabat, atau rekan kerja tersebut.

· Bahan Menyerap Keringat

Memastikan bahwa bahan hijab Anda mampu menyerap keringat berlebih, begitu juga dengan busana. Sebab bisa saja acara kondangan di gelar di dalam ruangan tertutup, dengan sirkulasi udara terbatas. Daripada harus “meleleh” karena kepanasan, tentu ada baiknya mencegah sejak awal.

Baca Juga :  Kemeja Pria Lengan Pendek

· Warna Hijab Sesuai Tone Kulit

Memastikan hijab yang dipakai, memiliki warna sesuai dengan warna kulit wajah Anda. Untuk wanita yang memiliki warna kulit kuning langsat memang bisa bereksperimen dengan warna apa saja, tapi bagi yang berkulit gelap ada baiknya memilih warna hijab sesuai tone kulit. Jangan pilih yang terlalu gelap atau terlalu terang, karena hanya akan membuat Anda terlihat kusam.

· Sesuaikan Style Hijab dengan Busana

Jangan lupa menyesuaikan busana dengan model jilbab yang Anda pilih, jangan terkesan berlebihan dan terlalu percaya diri dengan pilihan hijab dan busana sendiri. Bila perlu minta pendapat orang terdekat sebelum Anda berangkat kondangan, apakah fashion Anda sudah tepat atau butuh perbaikan agar tampil maksimal.

· Aksesoris Pendukung

Memilih aksesoris pendukung yang tepat baik itu anting, gelang, tiara tas, hingga alas kaki yang dipakai. Karena perpaduan semuanyalah yang akan memberikan kesan tertentu, pada penampilan Anda nanti. Bila busana sudah full colour ada baiknya tidak menggunakan aksesoris berlebihan, tapi kalau busana Anda netral dan sederhana tak masalah memberi sentuhan aksesoris.

· Pastikan Rambut Kering dan Diikat

Memastikan Anda menggunakan hijab, saat kondisi rambut kering sempurna dan ikatlah semaksimal mungkin. Jika tidak, akan mengurangi percaya diri sebab bisa saja aroma lepek rambut Anda membuat orang tidak nyaman berada di dekat Anda. Selain itu, dengan mengikat juga akan menambah kekuatan hijab agar tahan lebih lama melindungi kepala.

Jangan remehkan penggunaan hijab untuk kondangan, karena ternyata sangat mempengaruhi penampilan secara keseluruhan. Dengan memilih model hijab yang tepat dibarengi persiapan yang maksimal, maka Anda akan siap berada di tempat pesta seharian tanpa masalah berarti pada penampilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright CostaBotes.com