Gaun Pengantin Muslim

Gaun Pengantin Muslim – Tentu semua orang sudah tahu jika gaun pengantin merupakan komponen penting dalam pesta pernikahan, tanpa terkecuali gaun pengantin muslim. Banyak pasangan pengantin yang sudah sejak jauh hari mempersiapkan gaun demi gelaran pesta sekali seumur hidupnya tersebut.

Tidak jarang juga justru merasa bingung memilih gaun pengantin ideal yang tidak hanya cantik saja tapi juga nyaman dipakai. Ketika Anda memakai pakaian pengantin yang nyaman, ini juga akan berpengaruh dalam kesan penampilan.

Terlebih pakaian pengantin muslim sudah tentu mengutamakan penutupan aurat, sehingga membuat Anda tenang dalam berpenampilan. Anda juga bisa memadukan pakaian pengantin muslim dengan unsur tradisional seperti adat Jawa maupun yang lainnya.

Kriteria Gaun Pengantin Khusus Muslim

1. Menutup Aurat

Hal terpenting untuk gaun pengantin khusus muslim ialah tetap selalu menutup aurat. Khususnya bagi wanita, yang dimaksud dengan menutup aurat ialah menutup seluruh tubuh, terkecuali telapak tangan dan wajah. Selain itu, jilbab yang dikenakan perlu menutupi daerah dada, sehingga tidak terlihat keseksian aurat seorang wanita.

Model pakaian pengantin dianjurkan lebar serta melonggar. Tidak diperkenankan untuk mengenakan pakaian yang terlalu transparan atau justru memperlihatkan bagian-bagian lekuk tubuh karena saking ketatnya. Maka dari itu, dalam pemilihan pakaian pengantin muslim perlu memilih yang pas dan menyesuaikan dengan bentuk tubuh.

2. Pemilihan Bahan yang Nyaman

Bukan hanya sekedar bagus dikenakan saja, Anda perlu memilih baju pengantin muslim yang nyaman dipakai. Misalnya, Anda perlu memilih baju pengantin dengan bahan yang tidak membuat gerah saat duduk di bangku pelaminan bersama pasangan. Dalam pemilihan baju pengantin juga tidak dianjurkan dengan model yang heboh.

Baca Juga :  6 Baju Tenun Wanita Terbaru Hingga Tips Memakainya agar Terlihat Modis

Jangan hanya mengesampingkan tujuan saja demi memperoleh perhatian dari banyak tamu undangan, Anda justru perlu menentukan baju dengan detail begitu heboh. Cukuplah dengan memilih pakaian pengantin muslim yang nyaman dan sesuai dengan kepribadian Anda. Tidak perlu desain heboh, Anda justru hanya perlu nyaman dalam berpakaian, sehingga dapat memukau siapa saja.

3. Jangan Terpengaruh Diskon

Ketika memilih pakaian pengantin khusus muslim seperti ini, usahakan jangan terlalu terpengaruh dengan adanya diskon atau harga murah. Biasanya diskon tersebut dipengaruhi oleh sejumlah hal yang belum Anda ketahui. Misalnya, gaun tersebut merupakan barang display yang ada di toko. Kemungkinan lainnya bisa jadi karena gaun tersebut telah dicoba banyak orang.

Di samping itu, bisa jadi gaun pengantin yang dikenakan diskon tersebut mempunyai warna pudar bahkan hanya memiliki satu ukuran saja. Jika Anda memutuskan untuk memilihnya bisa jadi akan mendapatkan harga terjangkau. Akan tetapi, hal tersebut tetap tidak bisa menjadikan tampilan Anda sempurna di hari bahagia.

4. Pilihlah Pakaian Sesuai Kepribadian

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak pula variasi baju pengantin muslim yang ditawarkan. Bahkan tidak menutup kemungkinan untuk jenis custom. Maka dari itu, pilihlah gaun yang pas dengan kepribadian Anda. Terlebih bagi muslim yang taat tentu pemilihan pakaian pengantin menjadi hal yang perlu dipertimbangkan masak-masak.

Jangan lupa pilihlah warna yang nyaman sekaligus aman dikenakan saat hari istimewa tersebut. Adapun warna yang cukup direkomendasikan untuk pakaian pernikahan impian ialah putih.

Hal ini mengingat bahwa warna putih telah menjadi lambang kesucian seorang wanita sekaligus warna yang memang identik dengan hari pernikahan. Anda juga bisa memakai warna lain, seperti biru, warna hijau, dan lainnya.

Pilihan Model Gaun Pengantin Muslim

1. Ruffle

Gaun Pengantin Muslim

Walaupun ingin tampil secara syar’i, namun tidak menutup kemungkinan agar Anda juga dapat berpenampilan modis. Terlebih bagi Anda yang ingin tampil berbeda dengan pengantin muslim lainnya. Contoh, mengenakan pakaian pengantin modis layaknya bintang Hollywood ternama. Lantas, bagaimana caranya? Tentu saja dengan mengenakan pakaian pengantin ruffle.

Baca Juga :  9 Model Baju Kerja Wanita Terkini dan Tips Memilih Yang Tepat

Umumnya gaun ini memiliki karakter warna gold dengan detail lipit pada bagian dada serta puff ruffle di sisi puncak. Di samping itu, untuk bagian rok juga memakai model ruffle, sehingga mampu menghadirkan kesan anggun dan simple elegan layaknya bintang ternama. Anda juga bisa menambahkan beberapa sentuhan aksesoris di jilbab dari sejumlah manik-manik bernuansa serupa.

2. Ball Gown

Gaun Pengantin Muslim

Model pakaian pengantin ini menjadi salah satu gaun internasional dengan desain yang luar biasa indah dan memukau. Gaun ini mempunyai detail payet bernuansa silver yang ada pada bagian kerah shanghai. Di samping itu, gaun pengantin ball gown juga memiliki detail rok berpotongan A-line yang begitu indah. Dengan demikian, maka tidak dapat menonjolkan bentuk tubuh si pengantin.

Selain hal-hal menarik dari gaun pengantin tersebut, nyatanya ball gown juga dilengkapi dengan pelengkap aksesoris pada bagian vell, yakni berupa payet yang menjuntai panjang. Maka dari itu, pakaian pengantin ini sangat direkomendasikan bagi Anda yang ingin menikah dengan konsep pernikahan elegan dan berkelas.

3. Loose Gown

Gaun Pengantin Muslim

Gaun pengantin khusus muslim yang longgar atau loose gown dibuat sedikit longgar, agar tidak memperlihatkan bentuk tubuh si pengantin karena bisa mempertontonkan aurat. Bukan berarti dengan bentuk gaun sedikit melebar Anda justru tidak terlihat cantik. Alih-alih demikian, Anda akan tetap terlihat modern dengan pakaian ini.

Bukan hanya sekedar itu saja, saat mengenakan gaun ini Anda pun akan bisa bergerak dengan mudah. Anda tidak lagi kesulitan bergerak layaknya ketika memakai gaun ketat. Menariknya, Anda akan terlihat kian cantik dan memukau ketika memakai pakaian pengantin ini. Anda tentu tahu atlet wushu Indonesia yang bernama Lindswell Kwok, bukan? Lihat saja gambar pakaian pernikahannya!

Baca Juga :  Gaun Pengantin Modern

4. Semi Tradisional Lampung

Gaun Pengantin Muslim

Bagi Anda yang ingin menikah dengan gaun pengantin bertema semi tradisional, maka bisa mencoba gaun pengantin ini. Cobalah mengenakan kebaya kebaya yang terbuat dari brokat dengan pilihan warna lembut, misalnya, pastel, warna biru atau pink lembut. Anda juga diperbolehkan memakai warna putih. Dengan rekomendasi warna-warna tersebut tentu akan menjadikan penampilan Anda kian modern.

Jika Anda mau berpenampilan lebih memukau lagi, maka cobalah untuk menambahkan detail aksesoris lainnya, seperti tali panjang menjuntai. Pakaikan juga mahkota Siger dengan ukuran kecil sebagai ciri khas pakaian pengantin masyarakat Lampung sebagai kesan semi tradisional di hari pernikahan teristimewa sepanjang hidup tersebut. Ada banyak toko yang memberikan sewa Siger di Lampung.

5. Gaun Pengantin Muslim Syar’i

Gaun Pengantin Muslim

Bagi wanita berhijab yang cukup khawatir dengan pakaian pengantin di hari pernikahan nanti, maka bisa coba mengenakan jenis pakaian ini. Pakaian pengantin syar’i tentu tidak ketat dan tidak akan mempertontonkan bentuk lekuk tubuh yang merupakan aurat seorang wanita. Terlebih lagi pada lekuk dada.

Anda bisa coba memadukan gaun pengantin dengan jilbab berukuran panjang. Jangan lupa pilih pakaian pengantin yang mempunyai detail lebih banyak pada bagian rok, sehingga menjadikan tampilan pakaian pernikahan Anda kian menawan. Untuk bagian kerudung, Anda bisa menambahkan hiasan berupa veil maupun crown agar lebih cantik maksimal.

Pilihlah gaun pengantin muslim yang sekiranya bukan hanya sekedar bagus dilihat saja, melainkan juga nyaman dipakai. Jadikan penampilan Anda kian cantik dan memukau di hari istimewa tersebut. Tentunya momen pernikahan adalah momen terindah yang hanya terjadi sekali seumur hidup Anda. Untuk itu, lakukan persiapan yang maksimal untuk hasil yang indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright CostaBotes.com