Gaun Pengantin Modern

Semua wanita tentu ingin terlihat istimewa di hari pernikahan. Tanpa terkecuali Anda. Untuk menjadi bintang dalam gelaran hari istimewa tersebut, Anda tentu perlu memilih gaun pengantin terbaik, misalnya gaun pengantin modern. Gaun ini merupakan kombinasi terbaik antara unsur kesucian pernikahan dengan sentuhan zaman modern.

Tips Memilih Pakaian Pengantin Modern

1. Perhatikan Budget

Sebelum memilih pakaian pengantin, penting bagi Anda untuk memperhatikan budget terlebih dahulu. Jangan sampai memilih gaun yang melebihi batas harga, sehingga membuat Anda perlu mengurangi jatah anggaran untuk item pernikahan lainnya. Anda perlu ingat bahwa urusan pernikahan bukan hanya sekedar pakaian saja, melainkan juga katering, fotografi, make up, mahar, dan sebagainya.

2. Model Gaun

Memilih varian gaun pernikahan yang modern perlu Anda lakukan. Mengikuti tren varian baju pernikahan bisa menjadi cara terbaik bagi Anda yang ingin berpenampilan tetap memukau. Anda bisa mencari referensi melalui berbagai macam laman sosial media maupun majalah fashion lainnya. Tentukan saja mana varian baju yang disukai, seperti gamis, dress, kebaya, brokat, dan lainnya.

3. Pilih Warna Pas

Jangan lupa untuk memilih warna yang pas. Pilihlah warna yang pas bagi gaun Anda agar terlihat sebagai ratu di hari istimewa tersebut. Sesuaikan juga dengan tema pernikahan yang ingin digunakan sebagai ciri khas pernikahan Anda. Misalnya, jika Anda ingin mengusung tema pernikahan golden rose atau pastel maka bisa saja memakai pakaian berwarna pink lembut.

4. Pilih Bahan Berkualitas

Jangan asal modern saja, Anda juga perlu memilih bahan yang berkualitas. Pemilihan bahan ini penting agar Anda tetap dapat nyaman dalam berpenampilan. Dengan bahan yang nyaman, tentu bisa membuat Anda tetap bisa bergerak sekaligus berjalan. Pilihan bahan berkualitas untuk gaun pengantin ideal juga begitu berlimpah, seperti sifon, lace, velvet, organza, sutra, velvet, dan sebagainya.

5. Pastikan Pas dengan Lokasi Pernikahan

Anda juga perlu menyesuaikan pakaian pengantin dengan lokasi pernikahan. Apabila Anda menggelar pernikahan di dalam ruangan, maka sebaiknya memilih pakaian yang tidak terlalu terbuka. Di dalam gedung tentu memiliki pendingin ruangan, sehingga tidak akan menyebabkan Anda kedinginan. Hal tersebut pun berlaku sebaliknya.

6. Sesuaikan Bentuk Tubuh

Perhatikan juga detail gaun pengantin pilihan Anda. Pastikan Anda bisa memilih gaun pengantin yang sesuai dengan bentuk tubuh. Caranya adalah dengan mencobanya terlebih dahulu atau melakukan pengukuran tubuh sebelum menjahit baju pengantin tersebut. Pakailah gaun yang agak longgar dan menutup paha, sehingga bentuk tubuh tidak terlalu kentara.

7. Beri Aksesoris

Poin penting berikutnya dalam memilih gaun pengantin ideal adalah dengan menambahkan aksesoris pelengkap, misalnya buket bunga, sabuk, perhiasan, bros hijab, manik-manik, dan sebagainya. Dengan demikian, maka gaun pengantin Anda akan terlihat semakin menawan dan pastinya menjadikan pemakainya sebagai pusat perhatian.

Pilihan Pakaian Pengantin Modern

1. Ball Gown

Gaun Pengantin Modern Ball Gown

Bagi Anda yang ingin tampil bak putri kerajaan, maka pilihan gaun ball gown bisa menjadi rekomendasi terbaik. Kesan anggun mempesona tentunya akan dengan mudah didapatkan ketika Anda mengenakan gaun ini. Umumnya gaun ini menawarkan warna gold dengan detail laces memukau. Sebagai pelengkap sertakan juga aksesoris tiara serta long lace veil, sehingga menjadikan Anda kian berkelas.

2. Gaun Lurus

Gaun Pengantin Modern Gaun Lurus

Kesan yang akan ditampilkan dari gaun dengan model lurus ialah keanggunan, elegan, dan sederhana. Gaun semacam ini juga memiliki detail yang tidak begitu rumit. Jangan lupa untuk memilih warna putih atau emas, sehingga membuat Anda semakin kian menawan. Tambahkan juga long laces veil sebagai pelengkap. Para muslimah juga bisa mengenakan gaun ini. Berikan hijab terbaik Anda!

3. A-Line

Gaun Pengantin Modern A-Line

Gaun pengantin berbentuk A-line nampak begitu klasik. Model ini telah menjadi primadona banyak pengantin karena mampu menyuguhkan nuansa timeless. Tidak hanya putih saja, Anda juga bisa menambahkan warna-warna memukau lainnya, seperti abu-abu, navy, warna merah jambu muda, champagne, dan lainnya. Pastinya akan menjadikan Anda pusat perhatian dari seluruh tamu undangan.

4. Mermaid Tail Sleeveless

Gaun Pengantin Modern Mermaid Tail Sleeveless

Bagi pemilik tubuh jam pasir yang ingin tampil dramatis di hari pernikahan, maka cobalah mengenakan model mermaid tail sleeveless. Tampilan bagian bawah dari model baju pengantin ini memiliki diameter cukup lebar dari biasanya sehingga nampak mencolok. Anda bisa memilih warna putih atau coklat muda, sehingga penampilan bisa terlihat kian memukau.

5. Gaun Ala Meghan Markle

Gaun Pengantin Modern Gaun Ala Meghan Markle

Jika Anda ingin memiliki momen pernikahan internasional bak puteri kerajaan, maka cobalah untuk memakai gaun ala Meghan Markle. Gaun klasik ini mempunyai tampilan siluet lurus dengan boat neckline yang unik sekaligus istimewa. Gaun ini juga terbilang praktis sekaligus simple yang kesannya bisa dilihat dari material lembut yang menjadi bahan utamanya.

6. Gaun Aksen Lengan Istimewa

Gaun Pengantin Modern Gaun Aksen Lengan Istimewa

Sesuai dengan namanya, desain gaun ini lebih menonjolkan aksen lengan yang luar biasa istimewa. Anda bisa menambahkan kesan romantis pada sisi lengan untuk memperkuat tampilan dramatis dalam gelaran acara istimewa tersebut. Adapun aksen yang dimaksud bisa berupa puffy sleeves, ruffle, volume, frills, dan lainnya. Pastikan juga memilih model yang Anda sukai.

7. Bohemian

Gaun Pengantin Modern Bohemian

Jika Anda ingin menyelenggarakan pesta pernikahan di daerah pantai, maka bisa coba memberikan sentuhan bohemian yang begitu cantik. Inspirasi pakaian pengantin ini nampak begitu unik dan menarik untuk mencuri perhatian para tamu. Biasanya gaun ini akan menjuntai panjang dengan dress bohemian pastel dan warna-warna menarik lain pilihan Anda. Lengkapi juga dengan crown bunga agar lebih chic.

8. Gaun Pengantin Modern Mewah

Gaun Pengantin Modern Gaun Pengantin Modern Mewah

Barangkali Anda ingin berpenampilan glamour di hari pernikahan. Untuk itu, tidak ada ruginya memilih gaun pengantin berpayet mewah demi menarik perhatian serta membangkitkan rasa percaya diri Anda. Taburan payet yang meriah pada baju pengantin tentu bisa menjadikan Anda pusat perhatian. Terlebih jika Anda menyelenggarakan resepsi pernikahan di malam hari. Suasananya tentu bisa kian intim.

9. Jumpsuit

Gaun Pengantin Modern Jumpsuit

Gaun pengantin jumpsuit tentu bisa menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang ingin tampil menarik walau cukup tomboy. Ide terbaru ini amat penting guna mendukung karakter energik yang dimiliki, sebaiknya Anda memilih gaun dengan detail jumpsuit berbeda. Jangan sampai asal-asalan memilih pakaian terbaik di hari sakral tersebut. Pilihlah gaun jumpsuit dengan belt serta tulle cantik untuk pemanis tampilan Anda.

10. Kebaya

Gaun Pengantin Modern Kebaya

Bukan hal baru lagi untuk mengenakan pakaian kebaya pengantin modern di hari istimewa pernikahan. Anda bisa memilih warna gaun pengantin modern hijab dengan kain kebaya bercorak batik menarik sebagai pilihan favorit. Kombinasi kebaya dan gaun modern dari pakaian pengantin syar’i ini sungguh istimewa dan nampak begitu elegan. Jangan lupa tambahkan aksesori di kepala untuk tampilan terbaik Anda.

Ada begitu banyak pilihan gaun pengantin modern tahun 2020 yang bisa menjadi inspirasi pakaian menarik di momen sakral hidup Anda. Tentukan pilihan gaun pengantin yang tidak hanya cantik saja melainkan juga nyaman. Jangan lupa perhatikan juga urusan budget dan pertimbangan lain sebelum memilih pakaian pengantin Anda. Pastikan persiapan menjelang hari pernikahan Anda masak-masak, ya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright CostaBotes.com