Kepoin 10 Aksesoris Hijab Anti Mainstream yang Bikin Penampilan Maksimal

Kepoin 10 Aksesoris Hijab Anti Mainstream yang Bikin Penampilan Maksimal – Menggunakan busana rasanya tak lengkap tanpa aksesoris pendukung termasuk bagi wanita berhijab yang ingin tampil modis, elegan, dan glamour. Saat ini sudah banyak aksesoris hijab yang diciptakan para desainer, bentuknya tak kalah unik dan mampu menciptakan sebuah fashion hijab yang beda dan anti mainstream.

Kalau dulu aksesoris untuk hijab hanya untuk membantu agar hijab lebih rapi, saat ini anggapan itu sudah berubah. Sebab, aksesoris sudah menjadi hal penting, bahkan banyak hijabers yang mengeksplorasi berbagai jenis aksesoris untuk menciptakan fashionnya sendiri.

Ini 10 Aksesoris Hijab Anti Mainstream

Anda bisa pilih salah satu dari 10 aksesoris berikut ini, yang paling cocok dengan karakter busana yang akan dipakai. Karena masing-masing memiliki fungsinya sendiri, yang akan menambah keren penampilan para hijabers. Apalagi di tahun 2020 ini banyak desainer yang mengeluarkan berbagai desain hijab, yang cocok dikolaborasikan dengan berbagai aksesoris.

1. Topi

Aksesoris Hijab

Ada beberapa jenis topi yang saat ini sangat identik dengan wanita berhijab. Ada topi pelukis, topi pantai, hingga topi ala caddy girl para pemain golf. Aksesoris hijab kekinian ini sangat cocok untuk dipakai pada busana hijab casual, untuk nongkrong dengan teman-teman, atau sekedar jalan-jalan menghabiskan waktu di mall saat weekend.

Bahkan saat ini sudah ada topi khusus yang dibuat untuk para hijabers, lho, satu set dengan hijab dan busananya. Jadi, Anda tinggal pakai dan penampilan jadi semakin mempesona.

Baca Juga :  Kemeja Pria Lengan Pendek

2. Headband

Aksesoris Hijab

Beda dengan tiara yang biasa dipakai saat pernikahan, headband biasanya terbuat dari logam atau kuningan yang didesain berbentuk bando. Kemudian diberi hiasan bunga atau mutiara pada beberapa bagiannya. Biasanya dipakai untuk busana kondangan, pesta sampai aksesoris hijab wisuda untuk menampilkan kesan glamour.

3. Bandana

Aksesoris Hijab

Fungsinya hampir sama dengan headband tapi terbuat dari kain khusus dengan berbagai motif, sangat cocok untuk Anda yang mau menampilkan kesan etnik atau rustic. Tinggal pilih bandana dengan motif senada dengan salah satu warna utama busana Anda. Tapi jangan terlalu mirip dengan warna hijab, agar fungsinya memaksimalkan penampilan benar-benar terlihat.

4. Anting

Aksesoris Hijab

Jangan berfikir kalau Anda akan memperlihatkan telinga saat menggunakan anting ini. Sebab sudah ada anting khusus hijab, di mana Anda cukup mencantolkannya pada bagian hijab di dekat telinga. Hasilnya akan terlihat seperti menggunakan anting, sangat cocok sebagai pelengkap busana pesta, gaun pengantin atau busana harian Anda yang ingin tampil modis maksimal.

5. Flower Crown

Aksesoris Hijab

Aksesoris yang satu ini banyak dipakai pada acara pernikahan, sebagai pengganti tiara di kepala yang harganya mungkin lebih mahal. Flower crown terbuat dari susunan bunga kertas atau kain, yang diikatkan di kepala. Saat ini sudah banyak dijual dengan berbagai motif bunga dan warna, jadi Anda bisa menyesuaikan dengan warna dan karakter busana yang dipakai.

6. Bros

Aksesoris Hijab

Dari dulu sebelum tahun 2019 bros memang jadi aksesoris utama bagi pengguna hijab, hanya saja sekarang sudah banyak jenis bros yang bisa Anda pilih. Mau yang terbuat dari magnet dengan cara pemasangan cukup ditempelkan pada hijab, ada pula yang didesain dengan bentuk etnik dengan bahan alam atau patch yang disematkan pada bagian atas kepala.

7. Choker (Kalung Pendek)

Aksesoris Hijab

Untuk pengguna hijab jenis turban, jangan sampai ketinggalan untuk memakai aksesoris kalung ini. Apalagi ketika Anda menggunakan busana dengan warna polos tanpa motif, kalung akan menjadi penegas fashion sekaligus memberi kesan chic saat Anda menggunakannya. Cocok untuk busana harian, kantor, hingga acara formal tergantung jenis choker yang Anda pilih.

Baca Juga :  Ini dia 11 Rekomendasi Model Hijab Untuk Kondangan Super Elegan

8. Tuspin Jarum Pentul dengan Hiasan

Aksesoris Hijab

Kalau dulu jarum pentul hanya berbentuk logam kecil yang salah satu bagiannya runcing, saat ini sudah ada yang dinamakan tuspin. Aksesoris pentul yang diberi hiasan, seperti pita, bunga, atau mutiara. Sehingga saat dipakai bisa menggantikan peran bros atau aksesoris lainnya juga lebih murah, mudah dipakai, dan banyak pilihan jenisnya.

9. Scarf Atau Syal

Aksesoris Hijab

Dua kain panjang beda bahan ini biasanya dipakai untuk pemanis fashion, dengan dililitkan pada area bahu atau leher. Bagi Anda para hijabers jangan ragu untuk menjadikannya aksesoris pelengkap tampilan hijab, apalagi kalau berada di daerah dingin. Sebab selain memberikan kesan feminin juga sebagai aksesoris anti dingin, lho!

Sekarang sudah banyak yang menjadikan scarf atau syal sebagai pelengkap fashion hijab, karena dianggap menambah karakter pada pemakainya. Bahkan artis juga menjadikannya salah satu aksesoris utama saat menggunakan hijab. Anda mau coba menggunakannya juga?

10. Peniti dan Klip

Aksesoris Hijab

Peniti biasanya dipakai untuk menyambung dua bagian hijab yang terpisah, tapi sekarang juga bisa dijadikan fashion menambah keindahan penampilan. Apalagi jenis klip terbaru yang mudah dipakai pada bagian dagu, dengan bentuk yang sangat unik. Sepertinya Anda wajib mengoleksinya, untuk dipakai pada acara-acara tertentu.

Pakai Aksesoris Hijab, Apa Untungnya?

Kalau bicara soal untung dari menggunakan aksesoris pada hijab, tentunya bisa menambah percaya diri Anda dalam berbusana. Karena akan terlihat berbeda dari orang lain yang juga menggunakan hijab, apalagi ketika dipakai untuk menghadiri acara tertentu dan bertemu dengan banyak orang. Pastinya akan jadi pusat perhatian, tapi pastikan memilih aksesoris yang tepat, ya!

Untung lainnya adalah Anda memiliki banyak kesempatan mix dan match, berbagai aksesoris dengan gaya busana yang diinginkan. Jadi, tidak lagi monoton menggunakan aksesoris yang itu-itu saja, karena sudah semakin banyak jenis aksesoris yang bisa dikoleksi. Ditambah pula harganya tidaklah mahal, sehingga Anda bisa membeli banyak jenis dan motif.

Baca Juga :  14+ Rekomendasi Gamis Couple Keluarga

Yang tak kalah bermanfaat adalah, aksesoris bisa menutupi kekurangan Anda dalam berbusana. Misalnya, ketika bagian hijab ada yang sobek akibat terkena benda tajam bisa ditutup untuk sementara dengan aksesoris bandana, headpiece,  atau scraf yang sudah Anda pakai.

Padu Padan Aksesoris Hijab

Buat Anda yang suka tampil modis, tentunya dapat memadu padankan aksesoris hijab dengan aksesoris lain penunjang penampilan Anda. Berikut ini beberapa mix dan match yang bisa dieksplorasi, untuk penampilan yang lebih wow:

· Bandana dan Tas

Untuk menampilkan pesona casual saat menggunakan hijab, Anda bisa memadukan warna bandana yang sama dengan warna tas dan juga sepatu. Sehingga penampilan terlihat lebih modis dan easy going.

Contohnya, busana atasan blouse hitam polos dengan bawahan rok tutu warna khaki, pilih hijab hitam, kemudian bandana khaki bermotif flower lengkap dengan tas selempang dengan warna khaki. Jangan lupa sepatu kets warna hitam atau coklat netral.

· Flower Crown dan Ikat Pinggang

Untuk busana pernikahan jenis gamis brokat, Anda bisa memastikan motif flower crown pada hijab senada dengan ikat pinggang metal. Pilih motif ikat pinggang flower, sehingga penampilan Anda di hari bahagia itu jadi lebih maksimal.

Mulai sekarang Anda bisa mencoba memakai berbagai jenis aksesoris hijab, kemudianpadukan dengan tepat pada busana, hasilnya penampilan Anda akan terlihat lebih memukau dari biasa. Ayo coba sekarang dan buatlah fashion ala Anda sendiri, yang akan jadi trendsetter untuk banyak orang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

© Copyright CostaBotes.com